Google berupaya menciptakan dunia maya yang aman dan tentram

Ini upaya Google ciptakan dunia maya yang aman
     Setahun kemarin, Google secara resmi mengeluarkan sebuah program dengan nama Tenang Rasanya. Lewat program ini, Google bercita-cita ingin menciptakan sebuah dunia maya yang mampu menciptakan rasa aman bagi siapapun yang menggunakannya.
Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan kesadaran pengguna sendiri terhadap keamanan dirinya di internet, tulis Google dalam rilis pers yang diterima merdeka.com (30/7). Selain itu, Google pun memperketat keamanan layanannya agar tak merugikan pengguna.
Sebagai contoh, Google meng-enkripsi lalu lintas data di Gmail dan pencarian di Google antara komputer pengguna dan Google. Ini membantu melindungi aktifitas pengguna di Google dari penyadapan oleh pihak lain.
Bahkan, Google juga giat melakukan kampanye ini kepada pengguna yang tak memakai layanan mereka. Setiap harinya, Google mengidentifikasi lebih dari 10,000 situs web yang tidak aman, informasi ini kemudian disalurkan ke pengguna serta perusahaan web lainnya.
Google aktif memberikan peringatan untuk lebih dari 14 juta hasil pencarian Google dan 300 ribu unduhan. Hal ini guna menginformasikan kepada pengguna bahwa ada sesuatu yang mencurigakan dari sebuah situs web atau tautan.
Google juga membagi data tersebut dengan perusahaan online lainnya agar mereka dapat memperingatkan pengguna mereka.

0 komentar:

Posting Komentar