Klaim kuasai situs Indonesia, hacker Bangladesh berbohong?

    Klaim kuasai situs Indonesia, hacker Bangladesh berbohong?
     Kemarin, internet Indonesia dan Bangladesh diributkan dengan perseteruan para hacker kedua negara. Masing-masing klaim bahwa mereka merupakan dedemit dunia maya paling berbahaya.

Hal ini pun dibuktikan dengan menghancurkan situs satu sama lain. Hacker Bangladesh menyerang situs Indonesia, hacker Indonesia pun menghancurkan situs milik Bangladesh.

Hingga kini sendiri, saking banyaknya situs Indonesia yang diserang peretas Bangladesh, daftar tersebut kemudian dipindahkan ke dalam sebuah laman di pastebin. Namun, seperti yang diberitakan sebelumnya, kebanyakan yang dicatat dalam pastebin sendiri hanyalah situs kelas dua.

Namun, ternyata muncul selentingan bahwa apa yang ditulis hacker Bangladesh dalam pastebin hanyalah kebohongan belaka. Belakangan, ditengarai bahwa situs-situs yang dirontokkan peretas dari Bangladesh diduga merupakan situs palsu.

Hal ini diketahui dalam sebuah posting salah seorang pengguna forum dunia maya terbesar Indonesia, Kaskus. Adalah akun dengan nama xhectywuz yang kemudian menjelaskan hal ini.

Menurutnya, beberapa situs yang dikuasai hacker Bangladesh saat ini adalah situs pura-pura. Itu merupakan situs buatan mereka yang mengikuti atau meniru situs Indonesia.

"Mereka ngaku2 situs indo dihack sm dy pdhl itu buatan mereka sendiri," tulis xhectywuz.

Pernyataan xhectywuz ini pun kemudian diamini pengguna Kaskus lainnya. Hal ini menyusul adanya bukti kongkrit yang mampu diberikan oleh xhectywuz. (Merdeka.com)

0 komentar:

Posting Komentar